Kota Manado Harus Mampu Menggelar Konser Musik bertaraf Internasional


Jika kita amati berita entertainment baru-baru ini, terliput kabar bahwa penyanyi berkelas Internasional “ Lady Gaga ” akan membatalkan  konsernya di Jakarta dengan alasan keamanan karena pihak Kepolisian tidak memberikan ijin akan digelarnya konser ini. Jika ditelusuri lebih lanjut,  alasan pihak Kepolisian tidak mengeluarkan ijin  akibat desakan sejumlah ormas berbasis agama tertentu untuk melarang diadakannya konser ini dan mengancam  bertindak anarkis bila konser tetap dilaksanakan di Jakarta karena mereka menganggap  Lady Gaga dapat menyesatkan masyarakat Indonesia karena  secara terang – terangan Lady Gaga mengakui dirinya sebagai “Mother Monster”.

Polemik, statement dan pro-kontra bergulir ditengah masyarakat akan tetapi jika kita liat dari sisi ekonominya, penyelenggaraan konser tersebut secara langsung dapat merangsang pertumbuhan ekonomi kreatif  di Indonesia dan sebagai sumber devisa bagi negara.  Terbesit wacana promotor konser akan memindakan konser tersebut di Pulau Dewata Bali tepatnya di Kota Denpasar. Memang Bali sangat layak untuk di gelarnya konser tersebut disamping telah menjadi daerah pariwisata bertaraf Internasional, infrastruktur serta masyarakatnya pun telah siap dan terbiasa dengan event-event Internasional seperti ini.

Sekarang apakah mungkin Kota Manado siap mengelar Konser Musik bertaraf Internasional seperti ini??.

Seringnya diadakan event – event kenegaraan bertaraf Nasional  dan Internasional ( WOC, ATC,dll ) di Kota Manado, dapat kita liat Kota Manado mampu mengelolah acara-acara tersebut meski masih ditemukan kekurangan-kekurangan, hal ini akan menjadi bahan untuk proses pembelajaran kearah yang lebih baik.

Jika dilihat dari segi  fasilitas ketersedian hotel-hotel, convention hall, travel dan angkutan publik  telah tumbuh dan berkembang dengan baik,  ditambah dengan  peran serta masyarakat yang mampu  menciptakan situasi daerah yang aman dan kondusif  (baca artikel saya sebelumnya) akan menjadi modal utama kota ini sebagai tujuan utama diadakannya event-event entertainment Internasional seperti layaknya kota – kota besar seperti  Jakarta dan Bali. Hanya saja yang perlu di kembangkan lebih lanjut dari segi infrastruktur akses jalan yang dirasa masih kurang, objek-objek wisata yang perlu dibenahi dan terutama pada peningkatan sumber daya manusia yang masih tergolong rendah.

Jika kekurangan – kekurangan tersebut bisa dikembangkan menjadi kearah yang lebih baik, kelak kota Manado mampu mengadakan event – event entertainment bertaraf Internasional . Bisik punya bisik Wakil walikota saat  ini Harley Alfredo Benfica Mangindaan, S.E, M.S.M dulu pada masa mudanya, beliau pernah berkecimpung di bidang Event Organizer  yang telah sukses menghadirkan  penyanyi Internasional “Air Supply” untuk konser di Jakarta (info ini belum diklarisifasikan). Ayooo…para stakeholder benahi kota Manado ini agar mampu menyainggi Kota besar lainnya. (BJL/manadonyaman)

4 Komentar (+add yours?)

  1. Rafans Manado
    Sep 09, 2012 @ 16:32:41

    Tabea tamang… Nice blog. Saya suka ini. Terima kasih postingannya,-

    Balas

  2. manadonyaman
    Sep 20, 2012 @ 12:38:17

    Thx bro…. GBU

    Balas

  3. Ardy Perdana
    Nov 20, 2013 @ 00:11:29

    bener banget, tiap kali ada konser internasional kebanyakan diadakan di jakarta, sehingga susah banget mau nonton bagi fans yang ada di sulawesi utara.. seperti gue, gue fans banget sama band kanada Simple Plan, tetapi karena konsernya di jakarta jadi gak bisa lihat selain tempatnya yang jauh juga banyak uang yang harus dikeluarkan..

    semoga aja kota Manado mampu
    Menggelar Konser Musik bertaraf Internasional.. AMIN..🙂

    Balas

  4. Youth Calvary Gagaran Wil. Remboken
    Agu 21, 2014 @ 01:17:13

    Dream theater le bagus ka manado

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
%d blogger menyukai ini: